Martapura. Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Indrasari (Almira) laksanakan outing class ke kampung pembuatan jamu tradisional pada (14/10) di Desa Lihung Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Outing Class ini sendiri diikuti oleh seluruh siswa yang terdiri dari Kelas 1 – 4 guna mengenalkan kepada siswa cara membuat jamu tradisional di tempat yang cukup terkenal dalam hal pembuatan jamu tradisional di Kabupaten Banjar.

Firman Hadi, S.Pd, Kepala Sekolah SD Almira menyampaikan outing class menjadi bahagian penting dalam kurikulum sekolah alam.
“Outing class ini sendiri merupakan bagian penting dalam kurikulum Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Indra Sari Martapura karena memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan melalui kegiatan mengamati secara langsung,”terangnya.

Masih Firman dia menjelaskan pula bahwa pelaksanaan Outing Class berdasarkan tema yang telah di tentukan.
“dilaksanakan kegiatan ini berdasarkan tema pembelajaran yang telah ditentukan. Tema-tema yang ada dalam kurikulum Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Indra Sari Martapura bertemakan budaya dan kearifan lokal masyarakat Banjar,”jelasnya.

Seperti di jelaskan sebelumnya sebagai bahagian kurikulum sekolah outing class ini bisa dikatakan sebagai bentuk “Experience Learning” yang merupakan salah satu ciri khas sekolah alam di tambah pula dengan mengajak siswa untuk memahami “Maestro” atau orang yang ahli dalam bidangnya dalam hal ini para pembuat jamu tradisional.