Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan – Senin, 31 Mei 2021, Aliansi OKU Timur datangi Kantor BAZNAS Kabupaten OKU Timur serahkan Bantuan Peduli Palestina yang tergabung didalamnya 13 organisasi Pemuda-Pemudi OKU Timur. Aksi Kemanusiaan dan Solidaritas Penggalangan Dana/Open Donasi telah dilaksanakan selama 3 hari terhitung pada Minggu, 23 Mei 2021 sampai dengan Selasa, 25 Mei 2021 sesuai prosedur Protokol Kesehatan dan surat Pemberitahuan Polisi setempat.

Baca Juga: Israel dan Para Pendukungnya adalah Batu

Aksi solidaritas dan kemanusiaan ini dilaksanakan dengan dua titik wilayah, yaitu Wilayah Martapura dan Belitang dengan hasil keseluruhan Rp. 39.919.500,- tutur M.Akib Alirudin. M. Akib Aliruddin, Koordinator Aksi mengatakan “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat dan pengguna jalan OKU Timur yang telah memercayakan kepada kami sebagian hartanya dan terkumpul. Dengan itu, kami menyerahkan dan mengamanahkan secara resmi penyaluran Bantuan Rakyat OKU Timur untuk Palestina melalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKU Timur dan (aksi tersebut) sejak Pukul 11.00 WIB Jumat, 28 Mei 2021 secara resmi ditutup”.

Selain itu, M. Akib Aliruddin membacakan secara lantang Pernyataan Sikap Aliansi OKU Timur Peduli Palestina dengan 3 Poin, yaitu :
1) Mengecam keras Agresi Militer Zionis Israel yang telah menghancurkan fasilitas umum dan merenggut nyawa warga sipil termasuk anak-anak dan perempuan.
2) Mendesak kepada Pemerintahan Kabupaten OKU Timur untuk mendukung Pemerintahan Indonesia dengan tegas, menolak penjajahan dan mendukung Kemerdekaan Palestina. Sesuai amanat Pembukaan UUD 1945 Alinea 1 “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan maka oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai peri kemanusiaan dan peri keadilan”.
3) Mendesak Pemerintahan Kabupaten OKU Timur secara khusus dan mengajak Legislatif serta Yudikatif untuk dapat melakukan donasi kemanusiaan dan doa bersama untuk Palestina. Hal ini bisa menjadi cerminan dari ekskutif Maju dan Lebih mulia, teladan bagi masyarakat. Allahu Akbar!!!

“Harapannya pihak terkait dapat mewujudkan sikap dari Aliansi OKU Timur Peduli Palestina”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten OKU Timur diwakili oleh Wakil Ketua I, Imam Subki mengatakan “Kami menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaannya untuk menyalurkan Bantuan Rakyat OKU Timur untuk Palestina melalui lembaga BAZNAS OKU Timur, nantinya bantuan ini akan kami salurkan ke BAZNAS Pusat dan akan diberikan kepada Palestina melalui Duta Besar Palestina. Semoga menjadi amal jariyah Aliansi OKU Timur Peduli Palestina”, ujarnya.
(Marta Pujiono)

Tim Redaksi al-ashr.id